Daging kangguru ? siapa takut !!!!

Standard

Lokasi

Spicy Fish, Melbourne
Setelah lelah jalan-jalan di kota melbourne , waktunya mengisi tanki perut yang sudah lumayan keroncongan. Restoran yang kami pilih waktu itu adalah restoran “spicy fish” . Yah,sesuai dengan judulnya : kembali lagi kilas waktu sekitar hampir 2 tahun yang lalu adalah saat pertama kami datang ke restoran ini, dan kami order spicy fish! benar-benar dashyat! tapi kali ini kami mau mencoba menu yang baru, dan yang paling menantang adalah : ” DAGING KANGGURU”. are you ready ???!!!

Menu :
1. Xiao long bao
Sama seperti xiao long bao biasanya, hanya yang ada di restoran ini dagingnya daging B2. Jadi lebih gurih, dan jangan lupa meracik jahe,cabe rawit potong,kecap asin dan sedikit vinegar. Yummy like usual .

2. Wonton chilli ala sze chuan
Biasanya kami makan menu ini di lamian ( Imperial treasure di Plaza Indonesia ) , tapi terdapat beberapa perbedaan , dimana isi daging yang ada di foto ini terdiri dari daging B2 , mohon maaf buat teman-teman ku yang tidak boleh makan makanan ini. Pedasnya minyak cabai tidak membuat mulut jera untuk kembali menyendok wonton yang ada. Rasa asin yang pas disertai dengan gurihnya isi wonton benar benar merupakan paduan maut yang buat badan tambah gembrot.

3.Fried string bean with minced pork & black bean
Kalau mau yang halal , kami merekomendasikan teman-teman untuk datang ke penang bistro Jakarta (pakainya daging ebi /udang kering dan belachan).

4.Scallop with ginger onion
Bagi teman-teman yang mau mencoba menu yang mirip2 dengan ini, saya sangat merekomendasikan untuk datang ke shang palace, hotel shangrilla. rasanya ga kalah enak kok.

5. kangaroo sze chuan sauce ( MAIN TARGET !!! )
Breaking news : Saat ini jumlah populasi kangguru dan buaya di australia membeludak bahkan jauh melebihi populasi manusianya, sehingga pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk memburu dan mengkonsumsi daging binatang-binatang tersebut. Kita sempat bertanya : ” KALAU DAGING KOALA GIMANA?? udah ngebet juga tuh pengen makan itu!! ternyata masih ngak boleh.. yaaaaaa…kecewa.com ” hehehehe

Saya pernah coba daging buaya , dan secara personal saya tidak suka karena baunya sangat amis, rasa daging nya sendiri mirip-mirip dengan daging ayam. Nah sekarang bagaimana dengan daging kangguru yang menjadi salah satu ikon negara australia ini ???

Rasanya benar-benar mirip dengan rasa daging sapi, tapi sangat sangat jauh lebih empuk daripada sapi. Daging ini hampir seperti tidak punya serat , teksturnya begitu gampang dikunyah , jadi buat orang tua yang sudah punya problem mengunyah (karena gigi ompong) benar benar cocok mengkonsumsi daging ini, apalagi ditambah dengan adanya informasi bahwa daging ini mengandung protein dan vitamin yang jauh lebih tinggi daripada daging sapi. Intinya : ” JAUH LEBIH BAGUS DARIPADA DAGING SAPI”. BUSYETTTTT!!!!!!

Paduan bumbu ala sze chuan ini benar benar membuat segalanya menjadi lebih indah! absolutely PERFECT!!

6. Fried Cod Fish with special sauce
Rasanya merupakan perpaduan dari rasa asam manis dan barbeque. Benar-benar merupakan varian yang baru

Khusus untuk daging kangguru ini , kami memberi rating => 9 ( very recommended )
untuk makanan yang lainnya => 7.5

20110911-042533.jpg

20110911-042616.jpg

20110911-042703.jpg

20110911-042755.jpg

20110911-042836.jpg

20110911-042924.jpg

20110911-043003.jpg

20110911-043059.jpg

20110911-043143.jpg

About Rinto Ateng

Pembaca yang kami hormati , Hari ini bertepatan dengan hari raya "idul adha" tanggal 27 November 2009 , dimana saya dan istri saya memutuskan untuk membuat blog mengenai makanan. Mengapa makanan ? karena memang kami berdua suka sekali berpergian dan mencari makanan yang enak (mulai dari restoran sampai pinggir jalan). Tak lupa makanan itu kami dokumentasikan ( buat iseng-iseng aja), biasanya setelah difoto saya upload ke facebook ( sampai saat ini , foto makanan di facebook saya sudah mencapai ratusan hingga ribuan ). Kegiatan yang rutin ini lama kelamaan membuat image facebook saya terkesan semuanya mengenai makanan. Sampai ada beberapa teman yang sering bertanya tentang makanan yang enak dan sesuai dengan budget mereka. Banyak dari teman teman saya menyarankan saya untuk membuat blog khusus makanan . Hal ini tadinya tidak begitu menarik perhatian kami, tapi lama kelamaan, kenapa tidak ? hitung2 menyalurkan hobi dan juga membantu teman teman yang kebetulan doyan makan. Kami sangat mempersilakan bagi teman teman semua untuk nimblung dan memberikan pendapat ataupun ide tempat makan yang enak. Akhir kata, welcome to our blog site, enjoy the browse and have a great food hunting.

Leave a comment